Header Ads

Dandim 1622/Alor Menghadiri Pembukaan Pesparawi VII Tingkat Kab Alor Tahun 2019




Alor, NTT, www.tribunusantara.com  - Pembukaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Tingkat Kabupaten Alor Tahun 2019 oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur diwakili oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Dalam pembukaan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Alor Imran Duru,S.Pd., M.Pd, Ketua DPRD Kab Alor Ibu Enny Anggrek,SH, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag, Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi,S.IK, Ketua TP PKK Kab Alor Ny. Amon Djobo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1622/Alor Ny. Supyan Munawar, Sekda Kab Alor Hopni Bukang,SH, Ketua LPPD Kab Alor Alberth Ouwpoly, S.Pd., M.Pd, serta undangan lainnya.

Turut hadir pula tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serat pengurus paguyuban yang ada di Kabupaten Alor dan para peserta Pesparawi dari 17 Kecamatan yang turut serta dalam kegiatan lomba Pesparawi VII Tingkat Kab Alor tahun 2019.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat ditemui media disela-sela acara pembukaan Pesparawi mengatakan, kegiatan Pesparawi adalah baru kali ini dirinya turut menyaksikan dan sungguh luar biasa terasa sekali nuasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kerukunan antar sesama anak bangsa yang ada di Kabupaten Alor sungguh luar biasa.

Lebih unik dan lebih terasa lagi terlihat semua peserta datang dengan berpakaian motif tenunan daerah Alor masing-masing Kecamatan. Suasana keakraban antara sesama umat Kristen, Muslim dan Hindu Dharma Kab Alor yang bersatu padu dalam iring-iringan para peserta maupun tampilan grup Kasidah dan Paduan Suara Umat Hindu Dharma Kab Alor.

"Suasana kerukunan ini sangat luar biasa. Inilah kekayaan daerah kita yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Suasana ini menandakan kekuatan anak-anak bangsa di daerah ini menjaga NKRI semakin kokoh dan kuat," ungkap Dandim.

Semua yang terjadi saat ini adalah kekompakan dan kerja sama baik semua stakeholder. Kerja sama yang kompak antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa/Lurah, lembaga keagamaan dan masyarakat sangat luar biasa.

Terkait pengamanan selama kegiatan, Dandim sampaikan para Babinsa tiap Koramil sudah diarahkan untuk membantu pengamanan selama kegiatan berjalan.

"Pengamanan dilaksanakan sejak para peserta mulai bergerak dari tiap Kecamatan sampai ke tempat penginapan masing-masing yang fokusnya di tiap gereja-gereja yang ada di kota Kalabahi. Kembalinya pun demikian. Tetap ada pengamanan kembali lagi di tiap kecamatan," kata Dandim.       (jef/tim).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.