Danramil Pagat Buka Secara Resmi Persami SMK Negeri 2 Barabai





Barabai Kalsel. www.tribunusantara.com - Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Inf Andi Tiro menjadi pembina upacara sekaligus  membuka secara resmi kegiatan  Persami Saka Wira Kartika di  SMK Negeri 2 Barabai yang diikuti oleh 145 Siswa, pada Sabtu (02/11).

Dalam sambutannya Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa salah  satu cara untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, tetampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara adalah dengan gerakan pramuka.

Selain itu pembinaan pramuka juga untuk membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini kepada generasi muda dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda akibat dari maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan serta upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat,"tegasnya.

Diakhir amanatnya Kapten Inf Andi Tiro menambahkan bahwa  kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dengan peserta yang lain, ikuti semua materi yang diberikan dan patuhi semua instruksi yang diberikan oleh pembina dan pelatih. Jadikan pengalaman dan pengetahuan yang kalian dapat sebagai modal dasar untuk membangun karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme, mandiri dan trampil,"pungkasnya.   (pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama