Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019




Kulon Progo.  Minggu (10/11/2019), bertempat di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini, dikuti seluruh anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17/IV Kulon Progo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara Kapten Inf M. Berhen Suncoko (Danramil 08/ Lendah) dan Perwira Upacara Letda Inf Herry Susanto (Pasi Pers Kodim 0731/Kulon Progo). 

Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara antara lain, dengan Peringatan Hari Pahlawan kita diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar.  Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan dalam bentuk aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesame, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis dan lain sebagainya. Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Kodim 0731/Kulon Progo, berlangsung tertib, dan khidmad. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama