Header Ads

Papan Nama Proyek Kembali Jadi Sorotan Terkait Nilai Kontrak dan Volume Pekerjaan Tidak Dicantumkan



Pasuruan . www.tribunusantara.com Keberadaan papan nama proyek yang sering kita jumpai dan di setiap pekerjaan milik pemerintah, kadang tidak di gubris oleh oknum kontraktor nakal, tidak sedikit papan nama proyek di letakan jauh dari lokasi pekerjaan tapi ada juga yang di simpan tersembunyi agar tidak terlihat publik.

Bahkan ini ada papan nama proyek yang seolah angka nilai anggarannya sengaja tidak di tulis dengan seolah olah jika ada pertanyaan dari masyarakat bisa di bilang salah cetak bener, yang terdapat pada papan nama proyek peningkatan jalan pavingisasi  Dusun Cermai sampai Dusun Gondosuli wilayah Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan yang di kerjakan oleh CV Kendi Emas dengan konsultan pengawas CV. Dananta Cipta, dimana pembangunan peningkatan jalan yang menggunakan uang rakyat ini, masyarakat menginginkan pihak kontraktor atau Dinas terkait transparan dalam mengumumkan paket pekerjaan ini ke publik.

Dari pantauan wartawan Tribunus-antara.com dilapangan, di temukan material paving yang di pasang ukurannya dicampur,  sedangkan saat  sopir ngedrop material paving di lokasi pekerjaan di tanya oleh awak Media tribunus-antara.com tentang paving yang ukurannya berfariasi antara 6 dan 8 namun dijawab oleh sopir bahwa paving tersebut sesuai pesan permintaan kontraktor," katanya.

Ternyata masih ada permainan tentang material untuk mencari keuntungan lebih besar diduga kualitas material rendah, memang tidak transparan proyek tersebut terlihat dari papan nama proyek
dari pandangan masyarakat  yang tidak tertulis nilai anggarannya maupun volume pekerjaan tersebut tidak tercantum, sehingga berita ini di unggah pihak pengawas dari Dinas terkait terkesan seolah tutup mata dan belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Salah satu pemerhati pemerintahan Kabupaten Pasuruan," MUHAJIR SH, mengaku prihatin masih ada oknum rekanan kontraktor yang tidak mentaati peraturan tentang proyek pemerintah, pada aturan tersebut masyarakat atau publik akan lebih mudah untuk mengetahui informasi apa yang sedang dilaksanakan, sehingga dengan papan nama proyek yang transparan  terlihat jelas oleh masyarakat nilai anggaran yang di gunakan sehingga masyarakat dapat informasi juga sekaligus dapat mengawasi".katanya.( Tatak Wiyono )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.