Sapi Mama Tias Jatuh ke Jurang, Dengan Sigap Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi



TTU, www.tribunusantara.com  - Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Membantu menggotong sapi milik mama tias yang terjatuh dari jurang di desa Houmeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (07/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Houmeniana Letda Inf Zulkifli mengungkapkan, pada saat kejadian, anggota Pos Houmeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membuat pagar desa, untuk membuat indah desa tersebut, dalam rangka menyambut kunjungan kerja Gubernur NTT ke desa Haumeniana.

Mendapat telfon dari salah satu warga yakni Mama Tias, bahwa dirinya meminta tolong untuk menggotong sapi nya yang terjatuh di jurang, yang mengakibatkan patah tulang punggung, sehingga sapi tidak bisa berdiri maupun berjalan.

Dengan sigap Danpos Letda Inf Zulkifli dan 7 orang anggotanya terjun langsung ke lokasi untuk membantu mengevakuasi hewan ternak milik masyarakat, dan kemudian Letda Inf Zulkifli mengajak masyarakat yg lainnya agar membantu mama tias untuk menggotong sapi miliknya ke atas atau ke pinggir jalan.

"Walaupun kondisi jalan yang memuncak begitu tinggi untuk sampai ke atas, dengan penuh semangat kami menggotong sapi milik warga tersebut." ungkap Danpos.

Sementara itu, Mama Tias mengucapkan terima kasih untuk bapak TNI Pos Houmeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang sudah membantu saya untuk menggotong sapi ini ke atas dan ke pinggir jalan.

"Tanpa ada bapak TNI, saya sendiri untuk mengangkat tidak mungkin kuat." ujar Mama Tias. (Yonif 132/BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama