Babinsa Koramil 1204-21/Entikong Inisiasi masyarakat perbaiki jembatan

.

Sanggau, Kalbar - Jembatan merupakan sarana yang sangat vital perannya bagi masyarakat. karena selain menjadi penghubung antar kampung, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi ke desa lainnya.

Babinsa koramil 21/Entikong Desa Palapasang Kec. Entikong Kab. Sanggau Koptu Forma bersama warga memperbaiki jembatan putus yang menghubungkan Dusun Mangkau dengan Dusun Entabang
Koptu Forma menuturkan penyebab putusnya jembatan adalah karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir sehingga permuakaan air naik dengan arus yang kuat menghantam jembatan darurat tersebut hingga putus dan mengakibatkan akses transportasi darat terputus dan tidak bisa dilalui.

setelah melihat kondisi jembatan yang rusak, Koptu Forma bersama masyarakat berkoordinasi dengan pihak PT. Damai Citra Mandiri untuk meminjam alat berat guna mendukung pembuatan jembatan darurat, agar aktifitas warga bisa berjalan lancar untuk berbelanja ke Kec. Entikong dalam rangka untuk menyambut hari Raya Natal.

Masyarakat desa Palapasang mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat. karena Jembatan yang diperbaiki ini merupakan jembatan tumpuan utama masyarakat beraktifitas sehari-hari untuk bekerja menuju ke ladang maupun untuk berbelanja ke Kec. Entikong.  (Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.