Dandim Dan Kapolres Klaten Cek Gereja Jelang Perayaaan Natal 2019





Klaten - Dandim Dan Kapolres Klaten Cek Gereja Jelang Perayaaan Natal 2019

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P bersama dengan Kapolres Klaten Akbp Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K, M.I.K melaksanakan patroli ke gereja gereja menjelang perayaan Natal Tahun 2019 di wilayah kabupaten Klaten, Selasa (24/12/19)

Kali ini Dandim bersama Kapolres mendatangi Gereja Maria Asumpta Klaten alamat Jalan Andalas No. 24 Kampung Sikenong Kelurahan Kabupaten Kecamatan Klaten Tengah Kab.Klaten dan di terima Romo Gregorius Kriswanto PR Kepala Romo Gereja Maria Asumpta.

Saat berada dilokasi sedang dilakukan berbagai persiapan menjelang perayaan natal yang jatuh pada Rabu 25 Desember 2019 oleh jemaat Gereja baik laki laki maupun perempuan serta anak anak.

Dandim mengungkapkan kegiatan tersebut di merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada pelaksanaan kegiatan ibadah Natal tahun 2019.

“ Selaku pejabat Dandim Klaten saya harus mengecek kesiapan pengaman Gereja menjelang pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2019 untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Umat Kristiani maupun Katholik,” Kata Dandim.

Sementara itu Romo Gregorius Kriswanto PR selaku Kepala Romo Gereja Maria Asumpta menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada pihak Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten yang telah melaksanakan silaturahmi dalam rangka menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat nantinya dalam menjalankan ibadah Natal merasa aman, tenang, nyaman dan hikmat.

Romo juga mengharapkan personil pengamanan dari Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten dalam perayaan Natal tahun 2019 di geraja Maria Sunta Asumnpta.

Penerangan Kodim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.