Jambanisasi Desa Slindutan Diharapkan Warga Tak B.A.B Sembarangan Lagi




Kulon Progo - Serda Komarudin, Babinsa Sindutan, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/ Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap Petugas dari Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Puskesmas Temon, dalam giat Sosialisasi Jambanisasi yang berlangsung di Balai Desa Sindutan, Kecamatan Temon.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kulon Progo mengatakan bahwa jamban sehat sangat penting, guna peningkatan kesehatan keluarga.  Untuk itu kepada warga yang belum memiliki jamban sehat agar berupaya membuatnya atau mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah.  Program jambanisasi merupakan bantuan stimulan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban, dikandung maksud bahwa masyarakat penerima bantuan juga harus berusaha sendiri untuk pembuatan lubang pembuangannya.

Dengan adanya Program Jambanisasi, Pemerintah Desa agar melakukan pendataan untuk pengusulan bantuan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Koramil/ Babinsa, agar tidak salah sasaran. 

Dengan adanya jambanisasi diharapkan kedepan tidak ada lagi warga masyarakat yang buang air besar sembarangan, sehingga kesehatan keluarga/masyarakat dapat meningkat, tambahnya. (Pendim 0731/KP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.