Polisi di Sukabumi Amankan Pria Yang Ancam Warga dengan Pisau



Sukabumi kota, Jabar - www.tribunusantara.com Anggota  Brigadir Tawakal Muhammad Bintang, anggota unit Reskrim Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan H (40) yang sempat mengancam dan mengacungkan pisau ke sejumlah warga di jalan Nyomplong Warudoyong kota Sukabumi pada Senin (30/12) sekira jam 09.10 Wib.

Tidak hanya warga, Polisi berpangkat Brigadir tersebut pun sempat diancam dan diacungi pisau oleh pria yang kerap berada di sekitar salah satu mini market di jalan Nyomplong tersebut.

Peristiwa diamankannya H (40) bermula saat Brigadir Bintang melintas di jalan Nyomplong dan melihat H tengah mengancam dan mengacungkan sebilah pisau kepada pengendara sepeda motor tepat di depan salah satu mini market. Melihat kejadian tersebut, Polisi berpangkat Brigadir tersebut menghentikan kendaraan dan mencoba mengingatkan pria tersebut. Bukannya berhenti, H malah mengancam balik dan mengacungkan pisau kepada Brigadir Bintang namun tidak dilayani.

Setelah terlihat lengah, Brigadir Bintang langsung turun dari mobilnya dan mengamankan H berikut barang bukti sajam sejenis pisau dapur.

Peristiwa diamankannya H oleh Polisi tersebut sontak menjadi pusat perhatian warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas hingga menyebabkan arus lalulintas terganggu. Tak lama berselang, patroli polsek Warudoyong tiba di tempat kejadian perkara dan mengamankan H ke mako Polsek Warudoyong.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Memang betul, tadi pagi ada anggota kami yang mengamankan salah seorang pria yang sempat mengancam dan mengacungkan pisau kepada pengguna sepeda motor" terang AKBP Wisnu. "Saya sangat apresiasi terhadap sikap responsif anggota tersebut karena bila tidak diamankan, kami hawatir akan ada korban" tandasnya.( Tatak  Wiyono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.