Babinsa Kasarangan Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran dan Serahkan Bantuan



Barabai Kalsel.  www.tribunusantara.com - Kembali kebakaran rumah terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menghanguskan dua unit rumah di desa Banua Kupang RT.001/001 Kecamatan Labuan Amas Utara, pada Minggu (19/01/2020) malam.

Dua unit rumah semi permanen yang hangus terbakar adalah milik  sdri Ibu Sabrah  (63) tahun, (pensiunan guru) terbakar 100% dan rumah sdr Murdiansyah/bidan Ani (38) tahun  (PNS) terbakar 100 %.

Dari keterangan yang dihimpun oleh Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Koptu Aidil Fitriadi bahwa kebakaran diduga oleh konsleting atau hubungan arus Pendek  Listrik dan karugian ditaksir sekitar 250 juta,"katanya.

Dalam rangka meringankan beban korban kebakaran, anggota Koramil 1002-08/Kasaragan dipimpin oleh Serda Agus Arahman melaksanakan pembersihan puing puing sisa kebarakan sekaligus meneyerahkan bantuan Sosial dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut Camat LAU Muhammad Anhar bantuan yang diserahkan berupa barang logistik seperti terpal, kelambu, selimut, sandang, mie instan, air mineral, ikan kering, dan sarung.

"Sedangkan bantuan lainnya berupa uang tunai senilai Rp. 8 juta untuk dua buah rumah korban kebakaran, "katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengharapkan bantuan yang diserahkan  bisa membantu meringankan beban para korban.

"Saya berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban" ungkap Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan,SP.,M.S saat menyerahkan Bantuan sekaligus berpesan agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. ini menjadi peringatan buat kita semua, agar selalu berhati-hati baik saat ingin menyalakan api dan bahkan ingin meninggalkan rumah,

Penyerahan bantuan korban kebakaran tersebut dihadiri oleh kepala BPBD HST, Dinas Sosial, SKPD terkait, Camat LAU, Pembakal Banua Kuoang dan warga sekitar.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.