Babinsa Wates Turun Lokasi Drainase Bantara Tanggul Yang Macet




Kulon Progo.   www.tribunusantara.com - Pasca hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Sertu Ariyanto, Babinsa Wates, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Lurah, Sekretaris Lurah, Ketua RT dan Perwakilan Warga Dusun Kedungdowo Kelurahan Wates, melaksanakan pengeceken drainase di Bantaran Tanggul Sungai Serang, Dusun  Kedungdowo, yang tersumbat sehingga mengakibatkan air menggenang di jalan dan pemukiman warga, Minggu (05/01/2020).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan berkaitan adanya laporan warga, bahwa drainase di Bantaran Tanggul Sungai Serang  tersumbat, sehingga mengakibatkan genangan air yang memutus akses jalan dan perkampungan Rt.6 Rw.10 Dusun Kedungdowo, Kelurahan Wates, Dari hasil pengecekan di lokasi ditemukan bahwa penyebab tersumbatnya saluran drainase tersebut adalah longsoran tanah Tanggul Sungai Serang yang dinormalisasi beberapa waktu yang lalu, dikarenakan tanah masih labil, saat diguyur hujan deras terjadi longsor dan menyumbat drainase dibawah tanggul, akibatnya air tidak bisa mengalir ke Sungai Serang dan menggenang.

Langkah antisipasi agar jangan sampai terjadi bencana yang lebih besar, Lurah, Sekretaris Lurah, Babinsa, Ketua RT dan Perwakilan Warga Dusun Kedungdowo, Kecamatan Wates, berkoordinasi dan menghubungi BBWSO (Balai Besar Wilayah Serayu Opak) untuk dilakukan penanganan selanjutnya. Dari hasil koordinasi BBWSO akan mendatangkan alat berat untuk melakukan pengerukan longsoran tanah yang menyumbat drainase tersebut. Pengerukan akan dilaksanakan pada hari Senin 06 Januari 2020, demikian diinformasikan Babinsa Wates. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.