Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Koramil 1609-07/Busungbiu Gelar Resik Sampah Plastik




Buleleng, Bali - Anggota Koramil 1609-07/Busungbiu pimpinan Kapten Inf Made Suartina dan aparat pemerintah Daerah Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng, bersama dengan masyarakat kembali berburu sampah plastik di Tukad Saba, Desa Titab, Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng, pada Minggu (19/01/2020).

Hal ini dilakukan oleh aparat secara berkesinambungan sebagai wujud nyata keseriusan Pemerintah khususnya Kecamatan Busungbiu untuk memelihara dan melestarikan alam Bali yang bersih dan hijau agar kesucian serta keharmonisan alam Bali beserta isinya tercipta guna mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala yang sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Seluruh instansi Kecamatan Busungbiu, TNI/POLRI, Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan Peduli Lingkungan, diundang untuk bergotong-royong membersihkan areal Pura Dalem Desa Titab dan pantaran sungai Saba.

Kegiatan ini dimulai Pukul 07.00 Wita, sampai dengan pukul 08.30 wita. Hasil dari resik sampah plastik di kumpulkan di lapangan Desa Titab, ini nantinya akan di serahkan ke pengepul Bank Sampah.

Sebelumnya, Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dilakukan, tercatat telah mampu membersihkan lingkungan Bali dari ancaman sampah. (Kodim 1619/Buleleng)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.