Pabrik Karet Sungi, Ludes Dilalap Api





Pasuruan, www.tribunusantara.com - Kebakaran menimpa sebuah pabrik karet PT.Gondorukem yang berlokasi di desa  Sungi Kulon kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan pada Rabu sore 11 Mei 2016. Meskipun dilaporkan tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkiran milyaran rupiah. Lokasi pabrik yang sangat berdekatan dengan pemukiman warga ini sempat membuat beberapa warga merasa kwatir dan cemas.

Belum diketahui jelas penyebab kebakaran yang dalam hitungan jam meratakan bangunan pabrik dengan tanah ini, diduga kuat karena hubungan arus pendek. Konsleting listrik memercikan api dan menimbulkan kobaran api. Cepatnya api berkobar selain hembus angin yang kencang juga dikarenakan pabrik karet ini hampir 90 persen terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, diantaranya adalah thinner, karet dan lainnya.

Menurut saksi mata sempat terdengar bunyi ledakan yang keras, kebakaran terjadi pada saat seluruh karyawan pulang sehingga tidak terjadi korban jiwa. Tak urung peristiwa kebakaran ini smpat memacetkan jalur lalu lintas Sidogiri-Tambakrejo. Kebanyakan buruh yang pulang kerja menonton dan lewat jalur desa Sungi Kulon tersebut.

Aparat Kepolisian Sektor Pohjentrek AKP Sumarno masih belum bisa menyimpulkan penyebab pasti dari terjadinya kebakaran PT.Gondorukem . Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahu penyebab pasti dari kebakaran yang mengakibatkab kerugian materi milyaran rupiah ini. (jk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama