Jangan Panik Hadapi Virus Covid-19



Simeulue – Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menghimbau kepada masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Kabupaten Simeulue agar tidak panik berkaitan dengan penyebaran Covid-19 di Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Himbauan itu disampaikan Dandim 0115/Simeulue saat menghadiri rapat antisipasi masuknya virus Corona atau Covid-19 di Simeulue yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Simeulue, Desa Air Dingin, Kec.Simeulue Timur, Kab.Simeulue  (16/03/2020).

 “Tidak perlu khawatir, mari tingkatkan kewaspadaan kita dengan menjaga kesehatan tubuh, jaga kebersihan dengan cuci tangan menggunakan sabun atau Antiseptik,” himbau Dandim.

Sementara itu, himbauan itu juga disampaikan oleh Bupati Simeulue Bpk.H.Erli Hasim saat rapat tersebut. Bupati mengatakan, rapat ini diadakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Simeulue untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona di Kab.Simeulue.

Dalam hasil rapat tersebut, Bupati Simeulue menyampaikan, bahwa untuk saat ini dan selama 14 hari kedepan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kab.Simeulue mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK diliburkan kecuali yang sedang melakukan ujian.

Selain itu juga, dari hasil rapat unsur Forkopimda di Kab.Simeulue menyepakati untuk sementara waktu wisatawan asing yang akan berkunjung ke Kab.Simeulue dibatalkan sampai dengan waktu yang ditentukan.

Sementara para wisatawan asing yang sudah berada di Kab. Simeulue, Bupati menghimbau dalam waktu lima hari kedepan agar meninggalkan Kab.Simeulue untuk mengantisipasi masuknya wabah virus Covid - 19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona.

Dalam pencegahan dan penanganan Dinas Kesehatan bersama seluruh Instansi di Kab.Simeulue tetap melaksanakan Pengawasan, Sosialisasi dan Penanganan apabila ditemukan masyarakat yang suspect virus Corona.

Dalam rapat itu juga diikuti oleh Danlanal Simeulue Danlanal Simeulue diwakili oleh Palaksa Lanal Simeulue Mayor Laut ( P ) Martensyah dan Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K, Kajari Simeulue M.Anshar Wahyuddin,S.H.,M.H.  dan Para Kadis Pemda Simeulue.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.