Bupati Kotabaru Hadiri Acara Panen Padi dan Menyerahkan Bantuan Berupa Alat Pertanian




Kalimantan Selatan - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri panen raya padi sawah seluas 25 Hektar di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (30/6/2020).

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi Agrobisnis dan Pariwisata.

Kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi covid 19 serta meningkatkan mutu intensifikasi agrobisnis padi sawah seluas 100 hektar di Kotabaru.

"Semoga hasil panen padi ini terus meningkat setiap tahunnya, sehingga di kotabaru bisa menjadi daerah swasembada pangan,"tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Ir Hairuddin menjelaskan, untuk panen padi seluas 25 hektar di Desa Sungai Pasir ini menghasilkan 6,7 ton per hektar gabah kering panen.

"Ini meningkat dari sebelumnya yang hanya mampu menghasilkan 3 sampai 4 ton saja per hektar,"ungkapnya.

Dipaparkannya lebih jauh, kegiatan intensifikasi agrobisnis padi sawah seluas 100 hektar di Kotabaru dilakukan di empat lokasi, masing-masingnya seluas 25 hektar yaitu di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Pudi Kecamatan Pamukan Selatan, dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.

"Hasil ini harus terus kita tingkatkan, jangan pernah merasa puas, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat,"tutupnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Kotabaru juga menyerahkan beberapa bantuan alat pertanian serta bantuan kemasan beras kepada Kelompok Tani Bintang Kejora Desa Sungai Pasir.

Tampak hadir juga pada acara panen padi sawah ini, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah, Kepala Desa serta anggota kelompok Tani Bintang Gejora.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama