Cegah Bahaya Banjir Melanda, Ini Upaya Yang Diambil Babinsa



Disaat pandemi Covid – 19 terus melanda Dunia bahkan sampe ke seluruh wilayah !Maluku, hal ini membuat semua orang menjadi panik dan takut.

Bukan hanya itu,  hujan deras yg akhir-akhir ini mengguyur di beberapa daerah Yg ada di Maluku juga sangat menakutkan Karena dapat menyebabkan terjadi Banjir ataupun tanah longsor, hal ini memaksa semua pihak  untuk ekstra hati – hati dan waspada.

Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyudy.SE.M.Si menjelaskan bahwa” akibat curah hujan yang melanda di tengah kondisi mewabahnya pandemi Covid – 19, Babinsa Desa Saju dari Koramil 1502 – 03/Tehoru Kec.Tehoru, Kab.Malteng ajak masyarakat kerja bakti antisipasi bahaya banjir. Ungkapnya

” Musim hujan telah melanda di sejumlah daerah Maluku, khususnya di Kecamatan Tehoru Kab.Malteng sehingga Sertu Rasyid Babinsa Desa Saju Koramil 1502-03/Tehoru pada hari jumat 12 juni 2020 , pukul 08.00 Wit bersama warga melakukan Kerja Bakti".  Imbuhnya

Kerja bakti yang di lakukan oleh Babinsa Tehoru ini dengan sasaran pesisir pantai dan membuka saluran air di hilir sungai yang telah tertutup akibat tumpukan sampah yang berpotensi terjadinya banjir.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Sertu Rasyid karena menganggap penting dalam upaya pencegahan bahaya banjir yang kemungkinan akan terjadi dikarenakan sumbatan, yang terjadi pada hilir sungai sehingga air tidak mengalir dengan baik ke laut.

Selama kegiatan berlangsung Sertu Rasyid juga memberikan Sosialisasi agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya, menghimbau warga dalam melaksanakan bersih – bersih tetap gunakan protab kesehatan, jaga jarak, tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan bersihkan tubuh (Pendam 16).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.