Dansubdenpom Negara Gagaskan Musholla Al-Ihsan, Alhamdulillah Kini Diresmikan




Jembrana - Acara peresmian Musholla Al-Ihsan bertempat di samping Kantor Subdenpom IX/3-2 Negara, yang dihadiri dan di resmikan langsung oleh Danpomdam IX Udayana Kolonel CPM Tugino S.Sos., S.H., MM., dan di dampingi oleh Wadanpomdam IX/Udayana.

Musholla yang bertempat di samping Kantor Datasemen Polisi Militer Negara yang di beri nama Al-Ihsan yang di prakarsai oleh Subdenpom IX3-2 Kapten Doni Kristian, S.H dan disuport oleh teman satu leting bernama I Putu Suardana saat ini bertugas di anggota intel Korem Wirasatya Denpasar.

Acara diawali oleh sambutan Subdenpom IX3-2 Kapten Doni Kristian,S.H mengatakan, saat saya baru berdinas di Subdenpom IX-3-2/Negara, melihat ada orang shalat di pinggiran jalan hanya beralaskan kardus dan sajadah,  atas kejadian tersebut membuat saya terenyuh, atas informasi dari pedagang dikatakan Musholla berada di tengah markas Batalion, mungkin warga tersebut merasa risih untuk masuk ke markas Batalion, oleh sebab itu saya berniat hendak mendirikan sebuah musholla, ungkapnya.

Lanjut Doni, kebetulan ada leting saya yang tinggal di Jembrana yang berdinas di Tim Intel Korem 163/Wirasatya datang memberikan mensuport dan mengenalkan seseorang warga bernama Hadari, seorang Wiraswasta asal Kelurahan Lelateng, Negara, Jembrana untuk selanjutnya membantu memfasilitasi dalam mewujudkan pembangunan musholla tersebut,

"Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Habib Salim Bin Ali Bafaqih, Pengasuh Ponpes Al-Bafaqiyyah Link. Terusan, Kelurahan Lelateng, Negara, Jembrana dari beliau saya mendapatkan petunjuk untuk mendirikan Musholla ini, dan juga ikut membantu bahan material, juga kepada segenap para tokoh yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah banyak bantu pembangunan Musholla di Subdenpom IX/3-2 Negara ini," pungkasnya.

Lebih jelasnya Doni mengatakan, dalam proses pengerjaan, selain dari anggota kami, kami juga dapat bantuan tenaga dari Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara(GN) dan beberapa dari anggota Banser. Untuk anggaran pembangunan Musholla ini menghabiskan dana sampai saat ini kurang lebih sebesar 463 juta, kami juga mendapat motivasi dari bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P beliau juga  menyumbang sebanyak 50 juta dan sisanya dari bantuan donatur dan swadaya masyarakat, ungkapnya.

Densubdenpom Doni menambahkan, nantinya saya bersama teman saya Jro Mangku Putu Suardana akan berencana membangun Padmasari untuk  persembahyangan anggota yang beragama Hindu, imbuhnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang berkenan singgah melaksanakan ibadah kami persilahkan, Musholla ini tidak di peruntukan oleh anggota Subdenpom saja tapi untuk warga sekitar dan orang-orang melintas, kebetulan tempat Musholla ini bertepatan bertempat di lintasan antara Denpasar dan Gilimanuk," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut hal senada juga disampaikan Danpomdam IX/Udayana dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama pribadi dan satuan Danpomdam IX/Udayana, mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan masyarakat telah membantu dalam pembangunan Musholla yang di gagas oleh Subdenpom IX/3-2 Negara, ucapnya.

Ia menambahkan saya bangga dengan pembangungan Musholla yang di gagas pak Doni tidak mudah, atas berkat karunia dan berkah dari Alah Swt, sehingga pembangunan ini bisa terwujud, dan juga dari anak-anak Batalion yang sudah menyumbang tenaga, dari anggota Banser itu sangat luar biasa terima kasih, katanya.

Saya berharap kepada pak Doni, saya pesan untuk anggota yang lama jaga Musholla ini, program pak Doni semoga terwujud untuk mengadakan pengajian untuk anak-anak asrama dan masyarakat, semoga Masjidnya berkah dan bermanfaat untuk masyarakat, tutup Danpomdam Tugino.

Acara peresmian Musholla ini juga di hadiri oleh Dandim 1617/Jembrana atau yg mewakili, Wadanyonif 741/GN, Ketua MUI, Kemenag Jembrana, Ketua NU Jembrana, Ketua Muhammadiyah, Ketua pimpinan cabang GP Ansor.

Acara di lanjutkan dengan penandatangan Prasasti, penyerahan Al-Kitab diikuti dengan pemotongan tumpeng dan  penanaman pohon Kurma terakhir foto bersama. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.