Danramil 21 Juwiring Hadiri Rakor Karya Bakti




Klaten | Daramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Srimin menghadiri Rakor persiapan pelaksanaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap ll TA 2020 Kodim kodim 0723 di desa Sawahan Kecamatan Juwiring bertempat di Kantor desa Sawahan Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Selasa (9/6/2020).

Danramil mengatakan, dalam melaksanakan karya bakti ini membutuhkan peran serta dari segenap komponen masyarakat, BUMD dan swasta untuk mencapai tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran pokok yaitu pembangunan betonisasi jalan Desa sangat diperlukan karena dapat memperlancar sarana transportasi perekonomian dan anak sekolah antar Kecamatan serta bermanfaat  untuk menambah penghasilan masyarakat membuka akses jalan alternatif dan jalan penghubung sehingga  kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Sesuai rencana pelaksanaan Pra Karya Bakti yaitu mulai tanggal 15 Juni 2020, kita harus mempunyai semangat kebersamaan dalam pelaksanaan kegiatan ini, walaupun akan dilaksanakan selama 1 bulan (30 hari),  saya berharap minimal lima hari sebelum hari penutupan,  semua pengerjaan sasaran sudah selesai,” tegas Danramil.

Untuk sasaran fisik yang sudah disepakati yaitu betonisasi alan, rehap Rumah Tidak Layak Huni, pembuatan Jamban keluarga, perbaikan tempat  ibadah, sedangkan sasaran non fisik meliputi Sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan, pembagian paket sembako, pembagian masker gratis dan beberapa kegiatan yang menggugah masyarakat untuk lebih mencintai wilayahnya. Harapan kami seluruh kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai target” tutup Danramil.

Pendim Klaten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama