Jaga Ketahanan Pangan, Polres Lanny Jaya Serahkan Bibit Sayur dan ternak Ke Kelompok Tani



Polda Papua, Polres Lanny Jaya-, Wakapolres Lanny Jaya, Kompol Arung Ranteupa menyerahkan bibit Sayur serta ternak  untuk menjaga ketahanan pangan kepada kelompok tani di tiga kampung, yang ada di Kabupaten Lanny jaya, Selasa (16/06/2020).Siang

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19 sekaligus menjaga ketahanan pangan kampung.

“Bibit tanaman sayur serta ternak kelinci dan ikan ini nantinya dapat dimanfaatkan warga  yang terdampak pandemi Covid-19, di kebun,kolam dan kandang mereka. Hasilnya juga bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Wakapolres.

Kompol Arung Ranteupa berpesan, agar bibit tanaman serta ternak ini dirawat dengan baik, sehingga menghasilkan panen yang maksimal.

Ketua Kelompok tani yang menerima  bibit tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polres Lanny jaya terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, dengan memberikan bibit tanaman sayur serta ternak.

Tambah wakapolres, pemberian bibit tanaman sayur serta ternak kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 sangat bermanfaat secara ekonomi dan demi menjaga ketahanan pangan warga desa.

"Dan hasilnya bisa bermanfaat bagi warga setempat, bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual untuk menambah perekonomian warga setempat,"ujarnya

Penulis : Humas Res Lanny jaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama