Aparatur di Senduro Tertibkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Jelang New Normal



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya menunjang penerapan New Normal nantinya, jajaran Aparatur Senduro gencar memberikan imbauan dan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/03 Senduro Kapten Inf Hasanudin menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di pusat keramaian dan fasilitas publik tersebut akan terus dilakukan, selama masa transisi menjelang pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam kegiatan tersebut dititikberatkan pada penertiban penggunaan masker kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah, serta memberikan imbauan tentang disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan yang lain, seperti jaga jarak, cuci tangan dan menjaga kesehatan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini kita berharap, pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang mendatang tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Senduro Ipda Purwaningsih mengatakan, bahwa kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di pusat keramaian dan fasilitas publik saja, tetapi juga disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

Dirinya berharap, kesadaran diri untuk menjadi pelopor dalam mencegah penyebaran Covid-19 dapat tumbuh dalam diri masyarakat, sehingga upaya peningkatan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dapat terwujud.

“Bersama dengan babinsa dan aparatur desa di wilayah, kita terus memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan, sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang mendatang,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama