Memperingati Harganas ke-27 Kabupaten Kulon Progo




Kulon Progo.  Danramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Kav Isngafuan, hadir dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 Kabupaten Kulon Progo yang berlangsung di tempat praktek mandiri Bidan Lita Susarita Saraswati yang beralamat di Bulurejo No.13B Kapanewon Pengasih, Senin (29/06).

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Pejabat dari Dinas Instansi terkait Kabupaten Kulon Progo, diawali dengan laporan Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB dilanjutkan penyerahan APD dan BKB Kit serta penyerahan satu unit mobil Mupen KB, komunikasi Bupati dengan Penyuluh KB di empat titik pelayanan, teleconference bersama Gubernur DIY dan pelayanan terhadap akseptor KB.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya antara lain mengatakan Peringatan Harganas ke-27 Tahun 2020 yang mengambil tema BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu dan Menjadi Pelayanan KB Sejuta Akseptor.  Sensi dari Peringatan Harganas kali ini adalah menjadikan keluarga Indonesia sebagai keluarga keren yakni keluarga yang melakukan perencanaan kehidupan berkeluarga dengan baik dan menerapkan asah, asih dan asuh sebagai cerminan delapan fungsi keluarga. Delapan fungsi keluarga yang dimaksud adalah fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan Pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

Pada era Pandemi Covid-19 yang mengharuskan seluruh anggota keluarga banyak tinggal dirumah, tentu saja akan menguatkan Peringatan Harganas ini sebagai momentum yang tepat bagi setiap keluarga guna merefleksi diri dalam rangka menumbuhkan kesadaran dimana letak kelemahan keluarga hingga belum mampu tampil sebagai wahana pembentukan generasi yang tanggap, tangguh dan tanggon. Selamat memperingati Harganas ke-27 Tahun 2020, jadilah Keluarga Keren, pungkasnya. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama