Sosialisasi Penguatan Relawan Desa/Kelurahan Tanggap Covid-19 Kec. BAS



BARABAI – Bertempat di Aula Kecamatan Batang Alai Selatan Birayang dilaksanakan rapat sosialisasi penguatan relawan Desa/Kelurahan tanggap covid-19, Senin (15/6) kemarin.

Rapat  Sosialisasi penguatan relawan desa/kelurahan tanggap covid 19 kecamatan Batang Alai Selatan diikuti oleh Camat BAS, Danramil 100-01/Birayang, Kapolsek Birayang, Kepala Puskesmas Birayang serta unsur terkait termasuk didalam para pembakal se kecamatan Batang Alai Selatan dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut Camat Batang Alai Selatan Edhy Rahmawan SSTP, MIP menyampaikan situasi saat ini untuk wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah terdapat peningkatan kasus positif Covid-19, untuk itu mari kita bersama mencegah penularannya dengan kita melaksanakan protokol kesehatan yang saat ini sedang digalakkan pemerintah,”terangnya.

Adapun protokol kesehatan, protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,”jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Subhan menambahkan, ada sebagai masyarakat yang menyampaikan susah memakai masker, dengan alasan tertentu, akan tetapi itu bukan alasan untuk tidak memakai masker, perlu kita ketahui bersama bahwa penggunaan masker adalah selain untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga juga untuk menjaga penyebaran covid-19 dari orang lain.

Dia, menegaskan bahwa penanganan covid-19 bukan hanya urusan pemeritah semata, melainkan urusan kita bersma, untuk itu  saya mengajak kepada warga masyarakat Batang Alai Selatan untuk bersama-sama mencegah penularan covid-19, tanpa kerjasama warga masyarakat dan partisipasi dari semua pihak  kegiatan pencegahan penularan corona tidak akan berhasil, semoga dengan kerjasama dan kekompakan kita semua, wabah covid-19 akan segera berlalu,”pungaksnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama