Upaya Polres Jembrana Tangani Covid-19 Dirikan Kampung Tangguh



JEMBRANA - Wujud nyata kepedulian Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai langkah mulai dari penyemprotan disinfektan,berbagi sembako,membuat himbauan,dan kini dengan mendirikan Kampung Tangguh.

Seperti juga dilakukan oleh Polres Jembrana,dengan melibatkan stakeholders yang ada di Kabupaten Jembrana serta elemen masyarakat,Polres Jembrana mendirikan Kampung Tangguh untuk upaya penanganan Covid-19.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Adi melalui Waka Polres Jembrana Kompol IB Dedi Januartha,SH,MH menyebutkan menidak lanjuti perintah dari pimpinan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Kasus Covid-19 Polri dengan mendirikan Kampung Tangguh.

"Untuk wilayah hukum Polda Bali,dengan nama Kampung Tangguh Dewata," ujar Kompol Dedi saat mewakili Kapolres Jembrana memimpin Rakor Kampung Tangguh,Minggu (14/6/20).

Masih menurut Waka Polres Jembrana, Kampung Tangguh Dewata ini nantinya akan dibekali bagaimana cara penanganan Covid-19 termasuk masalah yang timbul akibat Covid -19.

"Kampung Tangguh Dewata ini berbasis pada Problem Solving (pemecahan masalah dengan solusi......red) atau POP (Problem Oriented Policing)," jelas Kompol Dedi.

Dengan prinsip POP lanjut Waka Polres Jembrana yaitu sebuah strategi Kolaboratif antara Polisi dan masyarakat yang berfokus pada pemecahan permasalahan,diharapkan masalah yang timbul pada suatu wilayah dapat segera teratasi.

"Melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi pemecahan masalah dan evaluasi, kami yakin segala bentuk masalah yang ada termasuk penyebaran Covid-19 dan dampak sosialnya bisa segera ditangani," jelas Kompol Dedi.

Hadir dalam Rakor terkait pembentukan Kampung Tangguh Dewata oleh Polres Jembrana Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa,Kepala BPBD Kab. Jembrana/Sekretaris II Satgas Covid-19 Ketut Eko Susila Arta Permana,Kabid Kesehatan Kab. Jembrana/Jubir Satgas Covid-19 diwakili oleh Kasi Surving Nyoman Sunika,Kasat Bimas Polres Jembrana,Kasat Intelkam Polres Jembrana dan para Perwira serta anggota Sat Bimas Polres Jembrana. ( dw-1).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama