Bintara Muda Wajib Apel Malam



Surabaya,- Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menegaskan jika kedisiplinan merupakan suatu hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit.

Tindakan itu, diberlakukan terhadap 27 Bintara Muda yang saat ini berada di Makorem. Sebelum dilepas, berbagai pembekalan pun diberikan bagi para prajurit tersebut. “Iya, nanti ditempatkan di Kodim-Kodim yang ada di wilayah teritorial Korem Bhaskara Jaya,” ujar Danrem. Minggu, 09 Agustus 2020 malam.

Apel malam, ujar Danrem, wajib diikuti oleh Bintara Muda tersebut. Selain kedisiplinan, menurutnya, apel tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau setiap kondisi kesehatan Bintara Muda itu. “Setiap malam harus ikut (apel),” tegas Danrem.

Terpisah, Petugas piket Korem, Peltu Panji menambahkan jika beberapa penekanan pun, disampaikan oleh dirinya dalam apel malam saat itu. Diantaranya, kata Panji, menjauhi segala jenis tindakan yang berujung pelanggaran kedisiplinan. “Sebab, itu wajib dipatuhi oleh Bintara Muda ini. Sudah perintah langsung dari Komando atas,” bebernya.

Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama