Dandim Barabai Bersama Forkopimda HST Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual


Barabai-Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual di Auditorium Pemkab HST Barabai.Kamis (01/10).


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2020 kali ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda sampai dengan saat ini, namun dengan diikuti secara virtual tetap tidak mengurangi khidmatnya jalannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum dimana kita sebagai bangsa haruslah tetap mempertahankan tanpa ada yang bisa merusak nama baik sekaligus isi dari Pancasila itu sendiri.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan Prajurit yang terlibat dalam Upacara peringatan Kesaktian Pancasila dengan mengatur jarak dan menggunakan masker serta mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol, menyampaikan, “Kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini meskipun dilaksanakan secara Virtual dan sederhana seluruh prajurit diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari setiap prajurit, serta memperkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter dan cinta Tanah Air,” tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.