Antisipasi Bencana, TNI-POLRI dan Istansi Terkait Gelar Rakor


Polda Papua, Polres Lanny Jaya- Bertempat di Gedung serba guna polres Lanny jaya, Kapolres Lanny jaya AKBP Daniel T Prionggo menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengan mengundang beberapa instansi Pemerintah Daerah dan TNI-Polri terkait kesiapan penanggulangan bencana alam di kab.lanny jaya,Selasa,10 November 2020.

Tujuan dengan diadakan rapat koordinasi ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi bencana alam bila sewaktu-waktu terjadi di Kab.lanny jaya.

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi di polres Lanny jaya adalah dari Ketua BPBD Kota Lanny jaya ,Danyon 432 Pos Tiom, Danyon 515 Pos Makki , para perwira TNI-Polri, dan Pemda kab.lanny jaya.

Kapolres Lanny jaya dalam sambutanya mengatakan semua instansi terkait baik dari TNI-Polri maupun dari Pemerintah Lanny jaya saling berkoordinasi terkait penanganan bencana. “kegiatan rapat koordinasi dalam rangka siaga tanggap bencana alam, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah kab.lanny jaya ini sangat penting dan memang sudah seharusnya kita lakukan bersama lebih awal, sehingga tidak diminta minta terjadi hal demikian diwilayah kita,"ujar Kapolres.


Dalam rapat tersebut Kepala BPBD Lanny jaya yang di wakili oleh bapak Kornelis Yigibalom mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan meminta kepada seluruh Stakeholder yang ada di Kota Lanny jaya untuk bersama-sama mengantisipasi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Kab.lanny jaya.
“Kami berharap dalam menghadapi bencana alam, kita selalu bersinergi dan selalu siap atau tanggap dalam menghadapi jika terjadi bencana alam”. Ucapnya.

Setelah sambutan - sambutan di lanjutkan dengan mendengarkan saran dari tamu undangan yang hadir mengenai bencana alam yang sering terjadi di Lanny jaya.

Di akhir kegiatan Kapolres Lanny jaya mengajak kepada semua agar dapat bekerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi bencana alam dan tentunya kami siap dalam memfasilitasi dan membantu BNPD Lanny jaya dalam menanggulangi bencana alam di kab.lanny jaya.


Penulis : kurniawan N.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.