Antisipasi Penyeludupan Di Pelabuhan Jayapura, Polsek KPL Tingkatkan Pengamanan


Polresta Jayapura Kota – Guna mengantisipasi upaya penyeludupan minuman keras dan nartkotika melalui Pelabuhan laut Jayapura, Kepolisian Sektor pelabuhan Laut Jayapura meningkatkan pengawasan.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis Romony ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Jumat (27/11) siang.

Kata Kapolsek peningkatan pengamanan di Pelabuhan laut dilakukan mengingat beberapa waktu lalu pihaknya berhasil mengagalkan upaya penyeludupan ratusan miras lokal jenis sopi asal Ambon melalui kapal penumpang.

“ini upaya kami untuk mengantisipasi penyeludupan mengingat sudah memasuki bulan desember yang dinilai rentan akan adanya upaya penyeludupan,” tegas Iptu Enis. 

Ia pun menjelaskan selama pandemi covid-19 melanda, angka kasus penyeludupan di pelabuhan laut Jayapura tidak ditemukan.

“Sejauh ini sejak pandemi kami temukan hanya tiga kasus penyeludupan itu pun miras bukan narkotika, dan kami bersyukur akan hal itu,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Bandara Mimika ini menegaskan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku penyeludupan baik dari dalam maupun luar Jayapura.

“Saya hanya sampaikan untuk stop dengan upaya penyeludupan, kami akan tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku tanpa memandang siap dia,” tegasnya. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.