Di Abepura, Belasan Motor Terjaring Razia Operasi Pekat Matoa-2020


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Abepura melaksanakan razia dalam rangka operasi pekat matoa-2020 di jalan sartika dewi depan Mapolsek Abepura, belasan motor berhasil terjaring. Rabu (25/11) sore. 

Razia itu dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK didampingi Wakapolsek AKP Harjaka, Kanit Intel Iptu I. Nengah S. Gapar, S.Sos, Kanit RReskri Ipda Andi Reza Pahlawan, S.Tr.K dan Kanit Lantas Ipda Hamzah Lee dengan melibatkan 15 personil. 

Adapun sasaran dalam razia tersebut yakni dengan metode hunting terhadap pengendara bermotor yang melanggar ketentuan secara kasat mata. 

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK mengatakan sedikitnya ada 18 unit kendaraan bermotor yang berhasil diamankan. 

"Dimana ke 18 Unit motor tersebut diamankan lantaran pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, " Ujarnya. 

"Kegiatan operasi ini dilakukan guna menekan dan mencegah tindak kriminal terutama curanmor, curas serta kejahatan jalanan lainnya, " Tegas Kapolsek. 

Ia pun menambahkan, ini adalah bentuk keseriusan pihak kepolisian untuk memberantas para pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat saat ini, selain melaksanakan razia pihaknya akan terus melakukan patroli di daerah rawan tindak kejahatan yang berada di wilayah abepura. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama