Edukasi Masyarakat Protokol Kesehatan Lewat Operasi Zebra Matoa 2020


Polresta Jayapura Kota - Dimasa pandemi seperti saat ini, Protokol Kesehatan sudah menjadi kewajiban. Masyarakat pun harus terus diingatkan untuk mematuhinya. 

Hal ini yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota yang sedang melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2020 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., M.Pd bersama personilnya. Selasa (3/11). 

Adapun sasaran dalam Operasi Zebra Matoa kali ini adalah pangkalan ojek, pengendara roda dua maupun roda empat serta masyarakat yang berkumpul yang tidak menjaga jarak atau tidak melaksanakan protokol Kesehatan. 

Operasi Zebra Matoa 2020 ditengah pandemi saat ini memang protokol Kesehatan menjadi hal wajib bagi pengendara. Momentumnya Operasi Zebra dimanfaatkan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. 

Tak hanya memberikan himbauan protokol Kesehatan maupun tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Jayapura Kota juga membagikan brosur atau stiker Operasi Zebra bagi pengendara yang taat dan tertib berlalu lintas. 

Kasat Lantas Polresta Jayapura AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK.,MH mengatakan bahwa sosialisasi Operasi Zebra ini disertai dengan pembagian stiker kepada pengendara yang tertib berlalu lintas di jalan maupun di pangkalan ojek dan menghimbau agar selalu mentaati protokol Kesehatan demi untuk keselamatan kita bersama dari virus corona (Covid-19) yang saat ini masih melanda kota Jayapura. 

"Tetap memakai masker, mengingatkan para pengendara maupun penumpangnya agar memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah beraktivitas. Menjaga  pola hidup sehat dengan berolah raga serta mengkonsumsi vitamin untuk mencegah penyebaran covid-19 dimasa pandemi ini, " Jelasnya. 

Kasat Lantas menambahkan dimana kegiatan Operasi ini dilaksanakan dengan cara patroli himbauan keliling di tempat keraiaman agar dapat memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan mentaati protokol Kesehatan. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama