Gelar Lat Pra Ops Pekat Matoa-2020, Kapolresta Perintahkan Sinergi Antara Fungsi Lantas dan Reskrim


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd pimpin pekaksanaan latihan pra operasi pekat matoa-2020 polresta jayapura kota bertempat di aula mapolresta, Kamis (19/11) Pagi.


Dalam pelaksanaan giat Lat Pra Ops Pekat yang berlangsung, Kapolresta didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si dengan dihadiri para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.


Kapolresta mengatakan, Operasi Pekat Matoa 2020 dilaksanakan bertujuan untuk mengurangi tindak kejahatan dengan sasaran Premanisme, Curanmor, Street Crime, Perjudian, Miras, Pornografi serta Kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.


"Dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung dimulai tanggal 18 s/d 29 November 2020 dengan mengedepankan tindakan penanggulangan dan penegakan hukum," Ungkapnya.


Ia juga mengatakan, melihat hasil anev kamtibmas yang dilaksanakan sebelumnya, sasaran operasi pekat kali ini pihaknya akan lebih fokus dan mengutamakan penanganan dan pengungkapan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.


"Dengan ditandainya operasi pekat hari ini kita mulai lebih banyak fokus untuk kasus curanmor Selain sasaran yang lain adalah seperti Narkoba,  Senpi, Sajam, dan surat-menyurat illegal, untuk bentuk kegiatannya Kita tuangkan dalam bentuk razia atau hunting," Tegas AKBP Gustav.


Untuk Cara bertindak dilapangan, dirinya menginginkan keterlibatan fungsi rekrim dan lantas agar dapat bersinergi dalam pelaksanaan razia di lapangan nantinya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.