Kabag Ops : Jelang Kalender Kamtibmas, Polresta Rutin Gelar Razia


Polresta Jayapura Kota,- Memasuki bulan desember dan menjelang kalender kamtibmas, polresta jayapura kota bersama polsubsektor heram gelar razia bertempat di depan rumah sakit Dian Harapan Jl.SPG Waena Distrik Heram, Sabtu (28/11) Siang.

Giat razia tersebut dipimpin langsung Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H dengan didampingi KBO Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu Dadang bersama gabungan personil Polsubsektor Heram dan Sat Samapta Polresta Jayapura Kota.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M membenarkan pelaksanaan razia tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas jelang masuk bulan desember selain itu juga karena merupakan kalender kamtibmas polresta jayapura kota.

"Untuk tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di wilayah hukum polresta jayapura kota dan memasuki bulan desember serta menjelang kalender kamtibmas maka kami gelar razia guna meniadakan segala bentuk gangguan keamanan," Ungkap Kabag Ops.

Ia menjelaskan, razia yang digelar siang tadi dengan sasaran kelengkapan bermotor, sajam dan benda-benda terlarang.

"Pelaksanaan razia yang digelar kami lakukan dengan mengedepankan humanis, persuasif dan menghindari tidakan yang bersifat Kontra Produktif," Pungkasnya.

Dimana dari pelaksanaan razia pihaknya berhasil menjaring 16 unit sepeda motor berbagai jenis yang saat dilakukan pemeriksaan pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan diamankan ke Mapolsubsektor Heram.

"Dari hasil razia yang kami gelar terdapat 16 unit sepeda motor yang kami amankan karena saat dilakukan pemeriksaan si pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, dan kami amankan ke Mapolsubsektor Heram," Ujarnya.

Giat razia tersebut akan terus dilakukan pihak polresta jayapura kota hingga akhir tahun, guna meniadakan segala bentuk gangguan keamanan maupun mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama