Kapolresta Dampingi Walikota Tinjau Operasional Perdana Terminal Type A


Polresta Jayapura Kota - Operasional perdana teminal Type A Entrop Distrik Jayapura Selatan, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mani, MM bersama Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd turun langsung meninjau lokasi tersebut. Senin (9/11) siang. 

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kota Justin Sitorus, SH., MH, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH., Kepala Terminal Type A Entrop Yonas Kapisa, SH, Ketua DPC Organda Kota Jayapura Arifin S. Samanoy dan Kasie Sarpras BPBD XXV Kementrian Perhubungan Darat Danny. 

Dalam tinjauan lokasi terminal type A Entrop, Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta kepada seluruh sopir angkutan untuk menjaga fasilitas dan kebersihan terminal. 

Lanjut Walikota, ini baru hari perdana, jadi butuh penyesuaian sehingga semua kendaraan trayek masuk ke terminal ini dan tidak ada lagi di terminal PTC. 

Disinggung terkait sopir yang mengambil penumpang diluar dan mangkal diluar terminal, kata Walikota kami akan berkoordinasi dengan satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota dan bersama-sama perhubungan darat akan melakukan penertiban, apabila ditemukan SIMnya akan ditarik serta ijin trayeknya dicabut. 

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Damri agar dapat beroperasi di terminal Type A ini untuk melayani penumpang perbatasan, sarmi, lerehdan nimbokrang, " Ujarnya. 

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan bagi petugas diterminal harus memberikan himbauan melalui pengeras suara dan mengarahkan penumpang agar menunggu didalam ruang tunggu sehingga tidak kepanasan didalam mobil dengan situasi yang saat ini. 

"Kita harus pahami bersama bahwa ini merupakan tempat baru sehingga hal ini butuh penyesuaian, " Terangnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.