Masyarakat Lumajang Diharapkan Jadi Duta Covid-19



Lumajang, Pendim 0821 - Seluruh elemen masyarakat diharapkan menjadi duta Covid-19, agar penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dapat diminimalisir.

"Peran aktif seluruh elemen masyarakat sebagai duta Covid-19 sangat diperlukan, agar masa pandemi ini dapat segera berakhir," ujar Danramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo saat melaksanakan operasi Yustisi bersama jajaran aparatur yang lain, yang bertempat di depan Pasar Tempeh, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jumat (20/11/2020).

Wahyutomo juga menyampaikan, bahwa operasi yustisi merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Setiap orang adalah duta Covid-19, sehingga diharapkan setiap individu turut berpartisipasi aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain akan pentingnya menjalankan proyokol kesehatan dalam menekan oenyebaran Covid-19," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Tempeh Iptu Lugito, S.H., menerangkan, bahwa pihaknya beserta aparatur lainnya akan berupaya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker.

Lanjut dia, pelaksanaan operasi yustisi tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa titik strategis di seluruh wilayah Kecamatan Tempeh.

"Dengan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan proyokol kesehatan, diharapkan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," pungkasnya. (Pendim0821/Sj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama