Peduli Kesehatan Warga, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 642/Kps





Sambas, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps membantu memeriksa kesehatan warga di Dsn. Aping, Ds. Sebunga, Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas, Sabtu (31/10/2020).



Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh  Pratu Deva ( Tamtama Kesehatan ) beserta 1 orang personel Pos Simpang Tiga Lokpon dirumah Bapak Cecep yang sebelumnya mendatangi Pos dan menyampaikan bahwa istrinya meminta untuk diperiksa kondisi kesehatannya karena sudah 3 hari merasakan pusing dan sakit kepala. Kemudian Pratu Deva sebagai Takes Pos Simpang Tiga Lokpon pergi kerumah tersebut dan mengecek kondisi kesehatannya.



Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kehadiran anggota satgas diperbatasan haruslah memberi manfaat kepada masayarakat yang berada disekitarnya.



"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini adalah bukti kepedulian personel Satgas terhadap kesehatan masyarakat diperbatasan, anggota harus selalu responsive kepada setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan kita." ungkap Dansatgas.



Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, personel Satgas kemudian memberikan obat dan mengingatkan kepada Ibu Cecep untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

 


Ibu Cecep mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 642/Kps karena kehadiran personel satgas pamtas sangat membantu masyarakat setempat khususnya dalam bidang kesehatan.



"Terimakasih kepada pak tentara sudah mau datang ke rumah untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan saya dan memberikan saya obat."ujarnya.  (Pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama