Apel Danramil dan Babinsa, Wakapolresta Berikan Materi Sinergitas TNI/Polri


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Koramil 1701-09/Jayapura Selatan, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Supraptono, S.Sos., M.Si memberikan materi sinergitas TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas di kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 Kodim 1701/Jayapura. Kamis (3/12) pagi. 

Turut hadir Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf. Edi Triwanto, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1701 Jayapura. 

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Kompol Supraptono, S.Sos., M.Si mengatakan menjaga kamtibmas di wilayah kota Jayapura, sinergitas antara TNI/Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib kepada masyarakat, ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat akan merasa nyaman dan merasa terayomi. 

"Dengan adanya sinergitas TNI/Polri diharapkan dapat mengetahui kondisi masyarakat didaerah tersebut sekaligus bertukar informasi dan mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat, " Ujarnya. 

Lanjut Wakapolresta, TNI/Polri merupakan pengayom bagi masyarakat dan mempunyai peran yang sama dalam menjaga keamanan ketertiban, apabila aparat keamanan memiliki hubungan yang solid dan kompak maka akan terwujudlah negara yang aman, tentram dan damai. 

"Sinergitas TNI/Polri ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan saling bertukar informasi terkait dengan situasi kamtibmas, hal tersebut untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas agar masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman serta merasakan kehadiran TNI/Polri yang selalu siap melindungi serta mengayomi masyarakat, "pungkasnya.

AKBP Supraptono menambahkan tugas keamanan nasional, pertahanan negara dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam UU Kepolisian Maupun UU TNI banyak aspek yang bisa menjadi modal sinergitas, didalam UU nomor 34 Tahun 2004 dinyatakan bahwa TNI berkewajiban membantu kepolisian, pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mensukseskan pelaksanaan tugas. Mengenai sinergitas, Presiden RI menegaskan agar TNI menjalin sinergitas dengan Polri guna menjaga dan memelihara Stabilitas dalam negeri. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.