Cegah DBD Babinsa Lakukan Fogging Di Desa Binaan


Klaten | Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang lebih luas, Babinsa Koramil 19/Trucuk Serma Sulis Karjito bersama Perangkat Desa dan Dinkes Kab Klaten melaksanakan  kegiatan Fogging Focus dalam pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging/pengasapan di  dk Kalangan Ds. Wanglu, Kecamatan Trucuk, Selasa (1/12).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinkes dibantu Babinsa dan perangkat desa tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti.

Serma Sulis Karjito menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD mengingat beberapa waktu lalu ada warga yang terindikasi demam berdarah.

“Setelah diadakan musyawarah dengan Pemdes dan Puskesmas maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin,” ungkapnya seraya menambahkan, Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Sementara Lurah Pj Kepala Desa Wanglu Rasidi S.I.P, M.si, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya, beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah.

“Kami sampaikam terimakasih kepada babinsa  yang telah turut serta, semoga upaya kita ini bisa membuahkan hasil, dimana masyarakat kita terhindar dari DBD,” ungkap Pj Kades. Pendim Klaten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama