Ciptakan Rasa Aman, Seluruh Babinsa Kodim 0910/Malinau Amankan Gereja di Wilayah Binaanya



MALINAU Kalimantan Utara-, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sebagai ujung tombak teritorial melaksanakan pengamanan ibadah  Natal di wilayah Desa Binaan masing-masing.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Safriansyah yang melaksanakan pengamanan di Gereja (GKII) Tanjung belimbing, Jl. Pusat Pemerintahan RT.XII Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (24/12/2020).

Dalam pelaksanaan tugas Sertu Safriansyah tetap menghimbau kepada para Jamaat yang datang agar tetap mengikuti Standar Protokol Kesehatan Covid- 19 yaitu dengan  pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, Cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han membenarkan bahwa pihaknya memang menerjunkan seluruh Babinsa ke Desa Binaan masing-masing untuk melaksanakan pengamanan ibadah Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

" Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul " Terang Dandim (Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.