DDS Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Banyuanyara


Takalar-Segala cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bripka Zainal Halim, dalam rangka mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, salah satunya yaitu melalui Door to Door System (DDS).


Untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.


Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos., mengatakan “Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mappakasunggu kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar Kapolsek.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Bripka Zainal Halim, dengan melaksanakan kunjungan DDS di Dusun Pakalli Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Jum'at (11/12/2020).


“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi dengan mematuhi protokol kesehatan kepada warga Dusun Pakalli untuk menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah Desa Banyuanyara, Selain itu, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu,”katanya.


Dirinya juga berharap dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat, akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama