Di Dok VIII, Satu Unit Rumah Terbakar Si Jago Merah


Polresta Jayapura Kota - Satu unit rumah milik keluarga ibu Nora Suwages (51) terbakar hangus dilahap si jago merah yang terletak di dijalan sungai Tami Dok VIII atas kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Minggu (13/11) 


Kejadian kebakaran itu bermula ketika ibu Nora Suwages sedang berada di kamar bersama anaknya yang berumur 7 tahun, tidak lama kemudian anaknya meminta makan sehingga ibu Nora keluar kamar untuk mengambil makan. 


Namun pada saat membuka pintu kamar ibu Nora melihat api dari arah dapur telah membesar selanjutnya memberitahu anaknya untuk keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, S.Sos, MH ketika di konfirmasi membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah. 


"Dimana saat menerima informasi itu sekitar pukul pukul 12.10 wit pihak langsung merespon ke TKP dan menghubungi pemadam kebakaran, " Ujarnya. 


Lanjut Kapolsek, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan diatas 50 juta rupiah. 


"Api berhasil dipadamkan kurang lebih hampir dua jam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit watercanon Polresta tiba di lokasi kebakaran dibantu masyarakat setempat, " Ucap Iptu Handry. 


"Kasus ini telah ditangani unit reskrim polsek Jayapura utara dan telah dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Polresta guna mencari sumber api, " Singkatnya. 


Ia pun menambahkan, hasil olah TKP, tim inafis Polresta amankan tiga buah kompor hock yang di duga menjadi awal mulai api itu berasal lantaran pada saat itu sedang memasak nasi. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama