Dukung Ketahanan Pangan, Serda Dwi Suprap Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung


 BARABAI-Guna mengetahui kondisi dan situasi serta permasalahan apa yang terjadi diwilayah binaan, Serda Dwi Suprap anggota Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan monitoring sekaligus pendampingan kepada petani jagung bapak Andari dari kelompok tani Sarang Usaha desa Pengambau Hilir Dalam RT. 003 RW. 002  Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (30/12).


Adapun dalam kegiatan ini babinsa terjun langsung kelapangan guna melihat secara langsung lahan pertaian jagung milik salah satu warga binaanya yaitu bapak Andari.

Saat ini usia tanaman jagung sudah memasuki 55 hari dan sebagian sudah mulai berbuah, untuk itu memerlukan perawatan yang ekstra guna mendapat hasil panen yang banyak sesuai harapan.”terang Andari.


Sementara itu Serda Dwi Suprap mengatakan bahwa sebagai seorang babinsa kita harus terus melaksanakan monitoring sehingga bisa mengetahui kondisi dan situasi serta segera mungkin bisa memonitor permasalahan apa yang terjadi diwilayah binaan sehingga bisa cepat dalam mengambil langkah antisipasi serta cara mengatasinya.


Lebih lanjut Dwi Suprap  menjelaskan bahwa "Selain monitor dan pendampingan kegiatan ini juga untuk memotivasi agar tetap semangat dalam bercocok tanam, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga binaan untuk mendukung ketahanan pangan menuju swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah melalui Menteri Pertanian.”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama