Jaga Imunitas Tubuh, Anggota Kodim Barabai Lari Aerobik


BARABAI-Mengantisipasi maraknya penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir semakin menunjukkan peningkatan, anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan lari aerobik  guna untuk menjaga imunitas tubuh atau kestabilan tubuh. Selasa (29/12) kemarin.

Aerobik dilaksanakan secara serentak disetiap koramil jajaran kodim 1002/Barabai usai melaksanakan apel pagi dipimpin oleh danramil masing-masing koramil.
Plh. Pasiopdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing koramil tersebut merupakan program satuan yang dilaksanakan dalam setiap harinya selama 30 menit dan dilanjutkan olahraga umum lainnya berkaitan dengan wabah covid-19.

Disamping itu, aerobik dan olahraga umum lainnya yang dilakukan anggota dan PNS kodim 1002/Barabai guna menjaga kebugaran tubuh, apalagi dalam situasi saat ini dimasa pandemi Covid-19, prajurit dan PNS harus bisa menjaga kondisi kesehatannya masing-masing.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol dalam  kesempatan tersebut menyampaikan, agar prajurit dan PNS selalu menjaga dan merawat kesehatan dengan berolahraga setiap harinya selama 30 menit, hal ini sebagai wahana untuk menjaga kebugaran tubuh dan guna untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dan PNS. Kegiatan aerobik ini juga disesuaikan dengan klasifikasi umur dan kondisi kesehatan prajurit.
Berkaitan dengan  mewabahnya penyebaran Covid-19, Dandim menghimbau kepada segenap prajurit dan PNS Kodim 1002/Barabai agar selalu menjaga kesehatan dengan memanfaatkan pembinaan fisik sesuai program satuan masing-masing dan sesuai instruksi komando atas.

Tak hanya itu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan tempat tugas. Disamping hal tersebut, prajurit dan PNS beserta keluarganya agar senantiasa mendisiplinkan dirinya dengan selalu menerapkan dan menjalankan pencegahan sesuai standar protokol kesehatan disetiap beraktifitasnya baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat, serta prajurit dan PNS agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekelilingnya terkait dengan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini.”tegas Dandim.(pendim1002).
Diberdayakan oleh Blogger.