Jelang Nataru, Polres Blitar Kota Gelar Rapat Persiapan Ops Lilin Semeru 2020


Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan rapat koordinasi terkait Persiapan Pelaksanaan Ops. Lilin Semeru tahun 2020 Polres Blitar Kota. Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta untuk melakukan penekanan Pendisiplinan Protokol kesehatab pada Perayaan Natal dan Tahun baru 2021 di kota Blitar agar tidak menimbulkan klaster baru Penyebaran Covid 19 khususnya pada Perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan diGedung Patriatama Polres Blitar Kota pada hari Kamis, 17/12/2020 pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0808 Blitar Letkol. Arh. Dian Musriyanto, S.A.P., Sekda Pemkot. Blitar Drs. Rudy Wijonarko, M.Si., Wakapolres Blitar Kota KOMPOL Nur Halim, S.H., Kasat Pol PP Kota Blitar, sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar , Para Kepala OPD Kota Blitar, Danramil Wilayah Kota Blitar, Pasi Ops Bataliyon 511/DY, Pasi Ops Kodim 0808/Blitar, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota.

Hasil yang didapat saat rapat yaitu Pelaksanaan kegiatan perayaan natal dilaksanakan di masing-masing gereja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan Untuk kegiatan perayaan tahun baru ditiadakan.

Kurangi mobilitas kegiatan masyarakat pada perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 untuk mencegah penyebaran covid 19.

Terkait dengan hal tersebut dimohon kepada Sekretaris daerah Kota Blitar agar mewujudkan kebijakan tersebut dalam bentuk surat edaran yang mana bisa disampaikan kepada masyarakat gereja atau pihak-pihak lainnya.

Kepada gugus tugas dibantu dengan Kapolsek agar melakukan asistensi terhadap pihak gereja terkait dengan penerapan protokol kesehatan pada acara perayaan natal.

Terkait dengan pelaksanaan operasi lilin Semeru 2020 dimohon kepada instansi terkait agar memenuhi personil yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan kegiatan operasi tersebut.

Terkait dengan kegiatan pariwisata dimohon kepada Sekretaris daerah Kota Blitar agar membuat regulasi yang tepat/pas dengan situasi saat ini.

Kegiatan tersebut berjalan dengan situasi aman dan kondusif.

Diberdayakan oleh Blogger.