Jelang Pergantian Tahun, TNI-POLRI Malinau Kembali Gelar Apel Bersama



MALINAU Kalimantan Utara - jelang pengamanan malam tahun baru 2021 di Kabupaten Malinau, personel gabungan mengikuti apel gabungan di Taman Jojok Desa Malinau Seberang, Kabupaten Malinau. Kamis Sore (31/12/2020).


Sama seperti pengamanan malam natal 2020 lalu, sebanyak 300 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal pengamanan malam tahun baru 2021.


Komandan Kodim (Dandim) 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar saat mengambil apel  menyampaikan, penempatan personel keamanan difokuskan untuk mengawasi disiplin protokol kesehatan Covid-19.


Khususnya di rumah-rumah ibadah, wilayah keramaian dan daerah yang menerapkan isolasi secara parsial di Malinau.


"Personel gabungan akan mengawal pengamanan pergantian tahun di Malinau, khususnya rumah ibadah dan titik-titik keramaian," ujarnya.


Sofwan Nizar mengingatkan agar personel keamanan mengemban tugas pengamanan dengan baik, tidak abai dan lalai khususnya terkait disiplin protokol kesehatan Covid-19.


Dalam kesempatan tersebut, Sofwan Nizar berpesan agar petugas keamanan turut menjaga keselamatan diri masing-masing.


Dirinya turut mengingatkan agar aparat keamanan dan seluruh masyarakat di Malinau untuk merawat keanekaragaman suku bangsa.


Dan mengawasi adanya paham-paham atau gerakan ekstremis yang dapat merusak kerukunan kehidupan khususnya di Kabupaten Malinau.


"Kami mengimbau agar masyarakat, petugas dan anggota keamanan untuk menjaga agar Malinau tetap rukun, waspadai adanya gerakan atau organisasi yang bisa merusak ketenteraman," ungkapnya.


Orang nomor satu di kodim tersebut juga menambahkan Salah satu tugas di malam tahun baru  adalah mencegah kerumunan masyarakat  dalam perayaan tahun baru dan tidak ada yg merayakan dengan petasan atau kembang api.

Apabila ada lakukan pembubaran massa dengan cara-cara yang  humanis yaitu penjelasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Hindari cara-cara kekerasan atau represif sehingga timbul kesadaran dalam masyarakat. (Pendim 0910).

Diberdayakan oleh Blogger.