Kapolresta Pimpin Korp Raport 90 Personil dan Berpesan Syukuri Serta Tingkatkan Dedikasi Juga Loyalitas

 


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 90 (sembilan puluh) personil polresta jayapura kota dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 01 Januari 2021 melalui upacara korp raport yang diselenggarakan di lapangan apel mapolresta jayapura kota, Kamis (31/12) Sore.


Upacara Korp Raport dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd dengan dihadiri Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para PJU dan 90 personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.


Dari ke 90 personil yang naik pangkat diantaranya yakni 16 perwira dan 74 bintara dengan rincian Iptu ke AKP 3 personil, Ipda ke Iptu 12 personil, Aiptu ke Ipda 1 personil, Bripka ke Aipda 32 personil, Brigadir ke Bripka 11 personil, Briptu ke Brigadir 7 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 18 personil.


Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan dari organisasi Polri kepada anggota atas prestasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas dengan baik, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti di terima oleh anggota Polri namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela maupun melanggar hukum.


"Kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan cermin, kompetensi yang harus diemban untuk dapat meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang disandang saat ini, dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja bagi para perwira dan bintara sekalian," Ungkapnya.


Ia menambahkan, hal tersebut juga untuk menunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat sehingga dalam sanubari para anggota sekalian tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada anggota yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara demi mewujudkan postur Polri yang profesional modern dan terpercaya sebagai pemelihara Kamtibmas pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum.


"Saya juga berharap anggota semua menjunjung tinggi amanah kenaikan pangkat ini karena jangan sampai besok atau lusa pangkat saudara dapat terhenti karena suatu sesuatu hal tindakan saudara yang salah sehingga menyebabkan karir Anda terhenti," Pungkas Kapolresta.


Pada kesempatan tersebut KBP Gustav juga selamat kepada personil yang naik pangkat disertai harapan bahwa kenaikan pangkat ini akan lebih memantapkan tekad dedikasi loyalitas dan prestasi personil dalam pelaksanaan tugas di Polresta Jayapura  kota seraya berdoa semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dan berkah dalam keluarga dan institusi.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama