Muspika juwiring Cek Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021


Klaten | Danramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto bersama Muspika Kecamatan Juwiring mengecek sejumlah kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru di Pasar Panjangan Desa Gondangsari, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Kamis (17/12/2020).

Dalam pengecekan harga barang kebutuhan ini, Danramil 21/Juwiring didampingi Camat, Kapolsek Juwiring, Perangkat Desa Gondangsari dan Kepala Pasar Panjangan Gondangsari.

Selain mengecek toko sembako. Muspika Juwiring juga mengecek sejumlah kebutuhan pokok lainya.

Kepada para pedagang, Danramil 21/Juwiring  berpesan agar mereka tidak menyetok atau menimbun sembako dengan harapan dijual mendekati Natal dan tahun baru. Pasalnya penimbunan atau stok dalam jumlah banyak menyebabkan terjadinya kelangkaan bahan pokok.

" Tadi sudah kita cek sejumlah bahan kebutuhan pokok ini menjelang Natal dan tahun baru, dan hasilnya semua bahan pokok sembako tersedia cukup dan tidak ada kelangkaan barang-barang," sebut Danramil.

Menurut Kepala Pasar Panjangan Gondangsari mengaku bahwa sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik seperti minyak goreng, gula pasir, daging ayam potong dan telur. Namun demikian kenaikan sejumlah bahan pokok mendekati Natal dan tahun baru tahun ini tidak begitu signifikan, sehingga masih terjangkau oleh warga masyarakat pada umumnya.

 "Iya memang terdapat kenaikan harga sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng dan gula pasir, ini saya nilai wajar karena kenaikannya tidak banyak hanya sedikit-sedikit," pungkasnya. Pendim Klaten
Diberdayakan oleh Blogger.