Patroli Malam Hingga Fajar Aparat Gabungan Berhasil Dapatkan Bermacam Pelanggaran


Polresta Jayapura Kota - Guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Jayapura, Aparat Gabungan TNI/Polri menggelar patroli dan razia dari malam hingga pagi hari behasil mengamankan ganja, sajam dan minuman keras. 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd siang tadi diruang kerjanya. Selasa (1/12). 

"Kegiatan patroli dan razia ini dilaksanakan guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Jayapura dalam memasuki bulan penuh kasih yaitu bulan Desember, " Ujarnya. 

Lanjut Kapolresta, ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa patroli dan razia serentak dilaksanakan oleh polsek jajaran Polresta Jayapura Kota yang diback up oleh Brimobda Polda Papua dan TNI. 

"Dari hasil patroli dan razia tersebut aparat gabungan berhasil mengamankan narkotika jenis ganja sebanyak 115 paket ganja kering ukuran sedang yang disimpan dalam jeringan 30 liter di pertigaan holtekam, dimana dari barang bukti tersebut diamankan juga 10 orang diantaranya 5 Warga Negera Asing asal PNG dan saat ini telah diamankan di Sat Resnarkoba Polresta guna menjalani pemeriksaan, "terangnya.

" Sedangkan di wilayah Jayapura selatan tim gabungan berhasil mengamankan 14 minuman keras berbagai merek serta 5 liter miras lokal, 1 buah parang, 2 buah pisau dan untuk wilayah abepura tim amankan 7 botol miras, 7 buah gunting, 7 buah pisau, 2 badik, 1 sangkur, 1 rantai motor, 2 katapel, 8 buah anak busur yang terbuat dari besi serta di Jayapura utara mengamankan 7 unit motor yang diduga hasil motor curian, "ungkap Kapolresta. 

AKBP Gustav menuturkan, pada umumnya situasi kamtibmas di kota Jayapura masih aman dan terkendali namun kegiatan patroli dan razia masih akan terus dilaksanakan. 

" Semoga situasi ini tetap terjaga karena kita semua khususnya umat Kristiani akan memasuki bulan suci dan merayakan hari Natal serta malam pergantian tahun," Ucapnya. 

Kapolresta pun menghimbau agar seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu provokatif, mari kita sambut bulan suci ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan tak lupa saya tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah daerah. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.