Pemkab Kotabaru Menerima Bantuan UKM Korban Kebakaran Dari PT Arutmin



Kotabaru - PT Arutmin Indonesia NPLCT Tanjung Pemancingan Kotabaru Kalimantan Selatan memberikan bantuan bergulir kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM) korban kebakaran Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Administration Superintendent Muhammad.Sabirinnur kepada Pemkab Kotabaru yang diterima oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad diruangan Setda, Senin (14/12/2020).

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh PT Arutmin dalam memberikan bantuan dana bergulir bagi UKM pasca kebakaran agar perekonomian warga bisa kembali bangkit.

Saat ini pelaku usaha yang terdaftar sebanyak 21 UKM namun saat ini yang mendapatkan bantuan sementara hanya 15 UKM yangmana nantinya perkembangannya akan dipantau oleh pihak Arutmin melalui ACT dilapangan.

"Kita ingin nantinya 21 UKM tersebut mendapatkan bantuan sehingga tidak terjadi kecemburuan di lapangan," kata Sekda.

Lebih luas dibeberkan Said Akhmad, dana bergulir ini nantinya harus diatur bagaimana mekanismenya dilapangan agar semuanya bisa merasakan dan bermanfaat bagi mereka dalam memulai usaha kembali hingga mandiri dan meningkat.

Hal yang sama disampaikan Administration Superintendent Muhammad.Sabirinnur usai menyerahkan bantuan dana bergulir UKM sebesar Rp 82.470.000 untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca kebakaran.

"Ya, kita ingin pengusaha kecil bisa kembali bangkit dan menjalankan usaha mereka setelah pasca kebakaran," ucapnya.

Dana bergulir UKM ini akan diberikan kepada 21 pelaku usaha yangmana terkena musibah korban kebakaran beberapa waktu lalu sehingga bisa kembali menata usaha mereka.  (humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama