Personil Pos Polisi Angkasa Bersama Masyarakat Respon Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Utara melalui Pos Polisi Angkasa bersama masyarakat singkirkan pohon tumbang yang jatuh menutup badan jalan bertempat di Jl.Angkasa Indah tepatnya didekat mata jalan Kompleks Perumahan Bucend VI Kelurahan Angkasapura Distrik Jayapura Utara, Senin (14/12) Siang.

Diketahui pohon tumbang tersebut terjadi akibat di guyur hujan dibarengi adanya angin yang cukup kencang terjadi diseputaran TKP.

Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling, S.Sos., M.M ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya pohon tumbang tersebut.

"Iya akibat curah hujan yang disertai dengan angin yang cukup kencang mengakibatkan salah satu pohon tumbang dan menutupi badan jalan diseputaran Angkasa tepatnya didepan mata jalan kompleks perumahan Bucend VI," Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, merespon kejadian tersebut 3 (tiga) personil kami yang sedang bertugas di Pos Polisi Angkasa langsung mendatangi TKP dan bersama-sama dengan masyarakat menyingkirkan pohon tersebut dari badan jalan.

"Tiga personil kami yang bertugas di Pos Polisi Angkasa langsung merespon kejadian tersebut dengan bersama-sama masyarakat mendatangi TKP dan menggunakan alat yang ada untuk menyingkirkan pohon yang menutupi badan jalan," Beber Kapolsek.

Tambahnya, untuk itu dihimbau kepada seluruh warga distrik jayapura utara agar kiranya selalu waspada bila terjadi curah hujan yang deras apalagi disertai dengan angin. "Apabila ada pohon-pohon yang kiranya berpotensi terjadinya tumbang atau beresiko karena ukurannya yang sudah besar serta umur yang tua agar segera dilakukan pemangkasan atau bersama-sama dengan warga untuk melakukan kerja bhakti guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat cuaca buruk terjadi," Himbau Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling, S.Sos., M.M.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama