Polresta Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Operasi Lilin Matoa 2020


Polresta Jayapura Kota - Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2020, Polresta Jayapura Kota menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Jumat (18/12) pagi. 

Rapat itu dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM yang dihadiri oleh Kasat Pol PP Muksin Ningkeula, SH., MM, Kasat Intel AKP Beddu Rachman, Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH, Kasat Samapta AKP Septinus Osleky, Pasi Intel Kodim Kapten Inf. Robert Fujika, KBO Reskrim Iptu Zakaruddin, SH, Kepala KSOP Jayapura Taher Laitupa, ST., MT, Kepala Seksi LLAJ Perhubungan Matius Manda, Wakil Ketua Senkom Jayapura Ryan Syamsudin dan Wakil Ketua ORARI Jayapura Yohanes Unggul, SE. 

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan bahwa kita hadir disini untuk membahas kesiapan dan persiapan Operasi lilin Matoa tahun 2020 terkait dengan sinergitas dan kerjasama lintas sektor yang selama ini sudah terbangun sesuai dengan tupoksi kita masing-masing agar tetap dijaga. 

"Rapat rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilakukan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi tentang cara bertindak, " Ucapnya. 

"Dimana pelaksanaan operasi lilin Matoa ini selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021 dalam menghadapi hari natal dan tahun baru, " Ujar Kompol Nursalam. 

Lanjut Kabag Ops, sebagai bayangan kepada rekan-rekan lain bahwa Operasi lilin Matoa 2020, Polresta akan membangun sekitar 10 pos yang tersebar di wilayah kota Jayapura sehingga diharapkan dari instansi terkait agar dapat menempatkan personilnya di setiap pos. 

"Mengingat kita berada di masa pandemi covid-19, sehingga diharapkan agar kita bersama-sama untuk menetapkan Protokol kesehatan yakni tidak ada kerumunan masyarakat pada saat pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 sesuai instruksi walikota untuk mencegah klaster baru, " Terangnya. 

Kompol Nursalam menambahkan, kita harus bersinegis berkerja sama saling mendukung dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru, tetap bangun komunikasi, koordinasi dalam melaksanakan tugas pengamanan. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.