Respon TKP Pemalangan, Polisi Himbau Warga Buka Palang Jalan di Waena



Polresta Jayapura Kota,- Polsubsektor Heram respon TKP Pemalangan bertempat di jalan alternatif SMA N3 Buper Waena dan di jalan alternatif jembatan dua batas kota Distrik Heram dan himbau warga untuk membuka palang berupa pohon yang ditumbangkan menutup badan jalan, Rabu (30/12) Siang.


Saat dikonfirmasi Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H membenarkan telah terjadi pemalangan jalan umum di jalan alternatif SMA Negeri 3 Buper Waena dan di jalan alternatif jembatan dua batas kota jayapura.


"Menerima laporan warga terkait adanya pemalangan jalan di dua titik tersebut, personil langsung mendatangi TKP dan menghimbau warga untuk membuka palang," Ungkap Iptu Nadek.


Lanjutnya menuturkan, dua titik yang di palang setelah didatangi diketahui bahwa ada permasalahan tanah yang belum diselesaikan oleh instansi terkait, namun pihak kepolisian dalam hal ini polsubsektor heram menghimbau bahwa jalan tersebut merupakan fasilitas umum yang tidak boleh dilakukan pemalangan karena dapat menghambat aktifitas masyarakat.


"Untuk itu, telah dicapai kesepakatan bahwa kedua warga dimasing-masing titik esok hari akan di fasilitasi dengan mengundang instansi terkait guna berkordinasi atas permasalahan tanah yang belum diselesaikan," Ucapnya.


Ia juga menambahkan, setelah memberikan pemahaman kepada warga yang melakukan pemalangan, pihaknya bersama warga bersama-sama memindahkan batang pohon yang dipasang di badan jalan dan aktifitas masyarakat kembali berjalan normal.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.